A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat Gelar Finalisasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis

Bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Aceh Barat,  Dinas Lingkungan  Hidup  Aceh Barat menggelar Finalisasi Kajian Lingkungan Hidup  Strategis (Senin, 10  Desember  2018, pukul 8.30 WIB).

Acara diawali dengan penyampaian kata sambutan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat Mulyadi S. Hut,  lalu dilanjutkan dengan sesi Pemaparan dan  Diskusi Tanya Jawab. Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Mulyadi, S. Hut, menyampaikan bahwa pemerintah, baik di pusat maupun di daerah wajib melaksanakan KLHS terhadap dokumen-dokumen perencanaan, seperti RPJMD dan RTRW guna meminimalisir dampak negatif dari pelaksanaan pembangunan berkelanjutan.  Apalagi kewajiban tersebut sudah teramanatkan dalam Undang-undang nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Dan Finalisasi ini menjadi langkah penyempurnaan  dalam dokumen2 tersebut hingga sesuai dengan isu-isu strategis pembangunan berkelanjutan yang dihadapi saat ini.

Acara yang di buka secara resmi oleh Kepala DLH Kab. Aceh Barat Mulyadi, S.Hut ini dihadiri oleh sekitar 40 peserta yang terdiri dari Dinas DLH Kab. Aceh Barat, Dinas PUPR, Bappeda, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Unsur Setdakab, Unsur Kecamatan Aparatur Gampong dan Mukim hingga Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D).

Pada kesempatan ini juga menghadirkan 2 (dua) Narasumber yaitu M. Ichsan, ST, MT  dari DLHK Aceh yang membahas tentang Tahapan Pelaksanaan KLHS (RTRW/RPJM),  Tata Cara dan Kajian Muatan KRP dalam KLHS (RTRW/RPJM) hingga Alternatif Penyempurnaan. Dan Narasumber Dinar Dwiriansyah, ST, M.Eng yang membahas tentang Pengkajian isu-isu pembangunan berkelanjutan Strategis yang dikaitkan dengan Kebijakan, Rencana dan Program Prioritas yang melahirkan isu-isu pembangunan berkelanjutan prioritas.