A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat Gelar Sosialisasi Penyusunan Peta Daya Dukung Daya Tampung (DDDT) Lingkungan Hidup

Bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Aceh Barat,  Dinas Lingkungan  Hidup  Aceh Barat menggelar Sosialisasi Penyusunan Peta Daya Dukung Daya Tampung (DDDT) Lingkungan Hidup(Senin, 10  Desember  2018, pukul 14.30 WIB).

Acara diawali dengan penyampaian kata sambutan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat Mulyadi S. Hut,  lalu dilanjutkan dengan sesi Pemaparan dan  Diskusi Tanya Jawab. Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Barat Mulyadi, S. Hut, menyampaikan bahwa;

''Dalam upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, lingkungan hidup merupakan salah satu aspek yang penting diperhatikan,  dimana pertumbuhan ekonomi dan  pencapaian kesejahteraan sosial diharapkan tidak mengabaikan kelestarian fungsi lingkungan. Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup telah mengamanatkan hal tersebut untuk diterapkan dalam perencanaan pemanfaatan sumber daya alam dan perencanaan pemanfaatan ruang. Bahkan, Undang-undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang menegaskan diperhatikannya daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup dalam penyusunan rencana tata ruang''.

Acara yang di buka secara resmi oleh Kepala DLH Kab. Aceh Barat Mulyadi, S.Hut ini dihadiri oleh sekitar 40 peserta yang terdiri dari Dinas DLH Kab. Aceh Barat, Dinas PUPR, Bappeda, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Unsur Setdakab, Unsur Kecamatan Aparatur Gampong dan Mukim hingga Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D).

Pada kesempatan ini juga menghadirkan Narasumber yaitu Husni Yulham, SPi, MIL  dari DLH AcehBarat yang membahas tentang Konsep Dasar DDDT Lingkungan Hidup  hingga  Posisi DDDT Lingkungan Hidup dalam  Pembangunan.

Pada sesi tanya jawab, peserta banyak menanyakan masalah banjir di Aceh Barat, akses jalan yang terhambat, pencemaran lingkungan, apa saja yang sudah dibangun di Aceh Barat  hingga masalah  ekonomi masyarakat. Kegiatan/acara berlangsung dengan tertib dan lancar. Setiap peserta yang hadir juga diberikan uang saku.